Selasa, 17 Mei 2016

Jadwal SBMPTN 2016


Siapkan diri anda untuk pendaftaran SBMPTN 2016. Pendaftaran online Paper Based Testing (PBT) maupun Computer Based Testing (CBT) pada  tanggal 25 April 2016 pukul 08.00 WIB sampai dengan 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB. Berbagai persiapan tentunya sudah anda persiapkan dengan matang. Sehingga anda tidak boleh ketinggalan informasi tentang waktu pendaftaran dan juga waktu pengerjaannya.

Simak benar jadwal ujiannya dan juga simpan dalam memori anda. Untuk jadwal  ujian tertulis Paper Based Testing (PBT) maupun Computer Based Testing (CBT) dilaksanakan secara serentak pada tanggal 31 Mei 2016. Dengan materi yang terdiri atas:
  1. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA).
  2. Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
  3. Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.
Sedangkan jadwal ujian keterampilan dilaksanakan pada hari Rabu dan/atau Kamis, tanggal 1 dan/atau 2 Juni 2016. Ketentuan ujian keterampilan sebagai berikut.
  1. Ujian Keterampilan diperuntukkan bagi peminat program studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan.
  2. Ujian Keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait.
  3. Ujian Keterampilan bidang Ilmu Keolahragaan  terdiri atas pemeriksaan kesehatan dan tes keterampilan motorik.
Tentu saja untuk ujian keterampilan dapat anda ikuti di PTN terdekat yang memiliki program studi yang sesuai dengan pilihan anda. Terakhir, untuk pengumuman hasil ujiannya dapat anda lihat pada hari 
Selasa, 28 Juni 2016 mulai pukul 17.00 WIB di  http://www.sbmptn.ac.id.

Selamat berjuang dan semoga kesuksesan selalu bersama anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar